Cara Memutihkan Kulit Badan Dengan Alami dan Aman



       Kulit yang putih akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih sempurna. Memiliki kulit yang putih juga memiliki banyak kelebihan diantaranya memudahkan diri dalam memiih warna pakaian yang cocok untuk dipakai sehari-hari atauacara tertentu. Banyak cara yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, dari mulai yang instan menggunakan bahan kimia ataupun cara yang alami dan aman menggunakan bahan-bahan alami.
       Memakai bahan alami memiliki banyak kelebihan dibandingkan dari bahan kimia dalam segi kesehatan, karena penggunaan kimia cenderung merubah partikel kulit dan belum tentu cocok dengan tipe kulit apalagi jika menggunakan produk yang murah yang cenderung dipalsukan.
Berikut adalah bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh:
1.Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, E, C dan juga zat besi ini, yang mampu memutihkan tubuh secara alami. Juga yang perlu diketahui kandungan minyak dalam buah yansering dijadikan jus ini dapat melembabkan kulit tubuh sehingga sangat dianjurkan jika digunakan untuk anda yang memiliki wajah dan kulit tubuh yang kering.
Caranya yaitu dengan:
1.Haluskan alpukat dengan blender dan campurkan air jeruk nipis kurang lebih satu sendok makan.
2.Oleskan alpukat tersebut keseluruh bagian tubuh secara merata
3.Diamkan hingga 15 menit atau kiraikira sudah mengering dan terasa kaku pada tubuh
4.Bilas dengan air bersih
Selain buah alpukat bisa juga digunakan minyak alpukat yang dijual kemasan yang biasanya dijual disupemarket. Dengan menggunakan minyakk alpukat akan lebih praktis dalam menggunakannya yaitu tinggal mengoleskannya keseluruh area tubuh dan tunggu 15 menit kemudian bersihkan.
Lakukanlah secara rutin minimal sehari sekali, dan lihatlah dalam 3 minggu.

2.Putih Telur dan Lemon

Dalam buah lemon terkandung vitamin c yang memiliki mandfaat bagi kulit untuk mencerahkan dan juga membuat kulit menjadi lebih bersih. Caranya yaitu dengan:
1.Ambir air dari lemon (dibuat jus) dan campur dengan satu butir putih telur
2.Panaskan sebentar, dan diamkan kira-kira hingga bahan menjadi setengah padatan. Simpan pada wadah dan masukkan kedalam kulkas dan tunggu hingga dingin
3.. Setelah dingin oleskan pada tubuh secara merata selam 15 menit, kemudin bilas dengan air hingga bersih

3.Beras dan Minyak Zaitun

Beras dan minyak zaitun dipercaya dapat memutihkan kulit tubuh terutama kulit tubuh yang penting yaitu tangan dan kaki. Caranya yaitu sbb:
1.Haluskan beras  dan campurkan dengan minyak zaitun, aduk-aduk hingga merata
2.Oleskan pada bagian tubuh atau tangan dan kaki
3.Diamkan selama kurang lebih 30 menit
4.Bilas dengan air hingga bersih

4.Pepaya dan Jeruk Nipis

Buah pepaya mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga bermanfaat utnuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kuit menjadi gelap. Pepaya dapat dicampur dengan jeruk nipis untuk memutihkan kulit. Caranya yaitu dengan:
1.Siapkan buah pepaya yang masih mentah, parut hingga lembut
2.Tambahkan beberapa tetes jeruk nipis dan aduklah hingga merata
3.Oleskan keseluruh bagian tubuh yang diinginkn untuk diputihkan, dan diamkan hingga kering
4.Bilas dengan air hangat hingga bersih

       Pada era sekarang ini sangat pentng untuk menggunakan bahan-bahan herbal yang aman bagi tubuh, banyaknya produk-produk pemutih kulit yag beredar dipasaran memiliki bahan merkuri atau bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Produk pemutih yang mengandung bahan berbahaya seringkali membuat kulit menjadi lebih cerah dengan cepat akan tetapi kehilangan warna alami kulit sehingga yang didapt adalah kulit putih yang pucat.
       Yang paling baik adalah berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu, karena Beliaulah yang tahu tantang kulit dan yang mengetahui jenis dari kulit Anda sehinga tidak salah dalam memilih bahan yang digunakan untuk memutihkan kulit tubuh. Rekomendasi dokter adalah acuan yang paling baik dan terpercaya dalam memilih produk yang tanpa resiko dan tidak berbahaya bagi kulit. Semoga bermanfaat ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit Badan Dengan Alami dan Aman"

Posting Komentar