Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Alami

           Setelah dipostingan sebelumnya membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami dan Murah, maka kali ini kita akan membahas tentang Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Secara Alami.
           Ada banyak penyebab jerawat bisa timbul, diantaranya kebiasaan hidup sehari-hari yang kurang baik bagi keseimbangan tubuh juga dapat menimbulkan timbulnya jerawat. Penting sekali untuk memelihara keseimbangan tubuh, yaitu dimana suatu hormon dapat stabil sehingga tidak memicu timbulnya jerawat. Banyak faktor yang menjadi penyebab tidak stabilnya keadaan hormon dalam tubuh yang tidak dapat diduga, diantaranya stres karena tubuh yang stres dapat menimbulkan hormon yang tidak stabil sehingga memicu timbul jerawat. Cobalah untuk tidak terlalu stres, karena stres akan memicu jerawat muncul semakin banyak.
           Penyebab timbulnya jerawat yang paling utama adalah produksi minyak yang berlebih pada kulit, tersumbatnya pori kulit, bakteri, dan sel kulit yang telah mati. Akan tetapi faktor lain yang menjadi penyebab timbulnya jerawat diantaranya yaitu kurangnya aktivitas fisik / kurang berolahraga, tidur yang terlalu sedikit / terlalu malam, Kurang menjaga kebersihan, pemakaian kosmetik yang berlebihan, dan stres.
Berikut ini adalah cara mencegah timbulnya jerawat secara alami:
1.Rajin Berolahraga (berkeringat)
       Ketika kita berolahraga maka tubuh akan mengeluarkan keringat, keringat yang keluar mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi tubuh diantaranya yaitu mengeluarkan racun didalam tubuh dengan kata lain ketika kita memakan makanan yang mengandung toksin maka lewat berolahragalah toksin tersebut bisa dikeluarkan tubuh sehingga toksin tidak menumpuk yang bisa menimbulkan penyakit. Rajin berolahraga perannya dalam perwatan kulit yaitu memelihara  kulit epidermis sehingga jerawat tidak dapat tumbuh dan berkembang.

2.Tidur Yang Cukup
       Ketika manusia tidur, maka proses detoksifikasi pada tubuh dan wajah akan dilakukan sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Selain itu proses detoksifikasi dapat membantu dalam penghilangan sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel kulit mati. Tidur yang kurang cukup atau tidur yang terlalu malam dapat menimbulkan ketidakseimbangan hormon yang dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu sangatt penting bagi kita untuk menjaga kualitas tidur.

3.Minum Air Putih Yang Cukup
       Air putih bisa membantu detoksifikasi dan mengeluarkan racun dalam tubuh termasuk melancarkan peredaran darah yang mungkin bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

4.Hindari Stres
       Stres dapat menimbulkan reaksi kimia yang dapat memicu meningkatnya hormon (hormon yang tidak seimbang) yang dapat menimbulkan timbulnya jerawat.

5.Jangan Memakai Kosmetik Yang Berlebihan
       Penggunaan kosmetik yang berlebihan atau penggunaan kosmetik yang memiliki bahan baku yang tidak sesuai dengan standar kesehatan dapat memicu timbulnya jerawat. Ketika seseorang telah melewati masa puber akan tetapi jerawat masih saja timbul maka harus berhati-hati jangan-jangan penggunaan kosmetik yang salah yang menimbulkan timbulnya masalah jerawat tersebut. Terdapat banya kosmetik yang mengandung bahan yang justru mengundang jerawat timbul. Oleh karena itu penting bagi kita untuk berhati-hati dan memeriksa kandungan dari kosmetik atau keaslian dari kosmetik yang kita gunakan.

6.Mencuci Muka Minimal 2 kali sehari
       Mencuci muka secara rutin minimal 2 kali sehari dapat mengatasi empat penyebab jerawat yang telah kita tuliskan diatas. Dengan mencuci muka maka akan membersihkan wajah dari berbagai bakteri dan sel kulit mati. Apabila anda mencuci muka dengan menggunakan cream pencuci wajah maka pastikan bahwa cream tersebut dapat membersihkan pori dan menekan minyak keluar dari kulit wajah.

7.Lebih Sering Membersihkan Tubuh (Mandi)
       Jika selama ini anda mandi 2 kali dalam sehari maka cobalah untuk menambah menjadi 3 kali sehari karena dengan mandi itu dapat membersihkan keseluruhan kulit serta memberi kesegaran pada wajah.

8.Menggunakan Pelindung Kepala Yang Tidak Sempit
Menggunakan penutup kepala seperti helm, jilbab, dan sejenisnya yang terlalu sempit akan menggangu siklus udara pada kepala yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat. Jerawat dapat menjadi lebih ganas dan tumbuh jika terkena kotoran, debu, panas, iritasi, dan gesekan.

9.Jangan Menyentuh Jerawat
       Tangan manusia mengandung berbagai kuman bakteri ataupun kotoran akibat dari aktivitas yang dilakukan sepanjang hari. Meletakkan tangan pada jerawat maka kemungkinan besar akan menambah jumlah jerawat yang ada. Perlu diketahui bahwa jerawat akan menjadi lebih ganas apabila terkena kotoran dan bakteri yang terdapat pada tangan. Cara ini bisa sangat efektif digunakan unutk mencegah timbulnya jerawat baru tanpa melakukan treatmen apapun.

10.Hindari Memencet Jerawat
       Menyentuh jerawat saja dilarang apalagi memencetnya. Jerawat yang dipencet akan menambah peradangan dan membuatnya lebih parah dan bertambah banyak karena akan membuka peluang terjadinya iritasi baru pada kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Alami"

Posting Komentar