Menghilangkan Flek Hitam Wajah Secara Alami Anjuran Dokter


       Memiliki kulit yang cerah dan sehat adalah keinginan setiap perempuan ataupun laki-laki pada zaman sekarang ini. Oleh sebab itu tak pelak bahwa seseorang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk menjaga penampilan terutama pada bagian muka. Ketika wajah memiliki gangguan seperti jerawat, komedo, atau flek hitam maka akan membuat minder dan tidak percaya diri.
       Flek wajah adalah bercak atau noda berwarna coklat atau kehitaman yang biasanya simetris, yang terdapat pada wajah akibat dari pigmentasi kulit yang berlebihan. Bila flek hitam tersebut besar disebut melasma, dan jika berbentuk titik-titik kecil disebut freckles atau ephelides. Flek tidak hanya terjadi pada bagian wajah, akan tetapi juga dapat timbul dibeberapa bagian tubuh, akan tetapi yang paling utama adalah wajah.
Penyebab munculnya flek umumnya dipicu beberapa faktor diantaranya:
1.Faktor keturunan, beberapa orang pada masa dewasa memiliki “Bakat” untuk timbul flek coklat pada wajah.
2.Terkena paparan sinar matahari
3.Memakai obat hormonal, seperti suntik KB atau obat pencegah kehamilan.
4.Kehamilan
5.Terdapat bekas jerawat
6.Memakai obat antibiotik, antiepilepsi, dan anti peradangan.
7.Memakai kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat, yang jika digunakan secara terus-menerus akit berakibat kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan sinar matahari.
       Tidak ada sesuatu yang instan dalam menghilangkan flek hitam secara alami, sehingga dibutuhkan ketekunan dalam menggabungkan perawatan yang cocok sehari-hari yang disesuaikan dengan jenis kulit seperti kulit normal, berminyak, kering / sensitif, dengan perawatan khusus secera kosmetik medis.
       Untuk menghilangkan flek bisa dimulai dengan menggunakan masker hingga krim pemutih / bleaching cream yang memiliki manfaat untuk memutihkan wajah. Krim pemutih berfungsi untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah. Teknologi semakin maju sekarang ini flekbisa cepat dihilangkan akan tetapi baiaya yang perlu dikeluarkan juga tidak sedikit pula.
       Untuk itu cara alamilah yang bisa digunakan agar bisa menghilangkan flek hitam akan tetapi tidak mengeluarkan biaya yang begitu banyak adalah dengan masker, masker yang dapat digunakan adalah masker bengkuang atau mentimun. Caranya yaitu:
1.Blender bengkuang atau mentimun (Gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisi yang masih baik, karena jika tdak diperhatikan dapat menyebabkan kulit gatal-gatal)
2.Lumurkan diwajah agar flek hitam diwajah memudar
3.Gunakanlah masker secara rutin satu kali seminggu selama 10 kali pemakaian rutin, yang biasanya dapat memudarkan flek diwajah.
        Selain menggunakan masker bengkoang atau mentimun secara rutin bisa diusahakan untuk menggunakan rendaman teh semalamn, lalu esoknya usap air dari rendaman teh kewajah dan biarkan hingga kering sendiri, setelah itu basuh dengan air hangat. Irisan   Irisan jeruk nipis yang di pakai merata diwajah juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka, setelah itu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup.
       Untuk kesempurnaan dalam mengatasi flek wajah, kombinasikan perawatan sehari-hari diatas dengan konsultasikan ke ahli kecantikan medis sehingga perawatan bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan berat ringan keluhan flek kamu saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Flek Hitam Wajah Secara Alami Anjuran Dokter"

Posting Komentar