13 Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah



       Sebelumnya kita membahas tentang Bagaimana Cara Mencegah Timbulnya Jerawat, sekarang mari kita bahas tentang bagaimana merawat wajah itu sendiri. Pada zaman sekarang ini untuk merawat wajah tentu tidaklah sulit, hal ini dikarenakan begitu banyaknya produk-produk kosmetik dipasaran yang menawarkan hasil yang signifikan dengan harga yang beragam mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Akan tetapi yang kurang disadari adalah akibat dari penggunaan bahan kimia, memang pada faktanya bahan kimia memang membuat perubahan yang cepat, tetapi dibalik itu dari segi kesehatan justru malah merugikan, sebaik apapun bahan kimia tetap lebih baik yang alami. Alami memang lebih merepotkan, tidak praktis, butuh waktu yang lebih, tapi yang alami akan lebih aman dan sehat bagi tubuh, serta tidak membahayakan.



   

      Bahan alami untuk merawat wajah tentu banyak sekali, dan berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan terhadap wajah:
1.Mentimun



       Mentimun berfungsi sebagai penyegar alami yang sering disebut sebagai astrigent. Kita dapat menggunakannya dengan memotongnya kemudian menggosokkansecara merata kewajah, diamkan hingga kering, setelah basuh wajah dengan air higga bersih. Selain untuk wajah mentimun juga berfungsi untuk  menyegarkan mata dengan cara meletakkan potongan mentimun diatas mata yang tertutup, dan juga mentimun juga dapat dijadikan sebagai bahan tambahan untuk pemutih alami.\
2.Bengkoang

        Bengkoang berguna sebagai pencerah kulit dan juga memudarkan noda hitam yang berada diwajah. Cara yang bisa dilakukan adalah haluskan bengkoang dengan parut atau yang lain, ambil sarinya, diamkan semalaman maka sari-sarinya akan mengendap. Buang airnya kemudian keringkan sarinya, dan setelah itu sarinya bisa digunakan sebagai masker.
3.Madu
       Madu berguna sebagai melembabkan dan melembutkan wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan madu keseluruh wajah dan diamkan hingga kering, setelah itu bersihkan dengan air. Selain berguna untuk wajah madu juga berfungsi melembabkan dan memerahkan bibir secara alami, caranya adalah dengan mengoleskan madu kebibir dengan merata, diamkan seama 20 menit atau yag paling bagus adalah semalaman. Jika dilakukan secara alami maka akan memerahkan bibir secara alami.
4.Beras
       Beras berfungsi sebagai memutihkan dan mengencangkan kulit wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan merendam beras selama semalaman, kemudian tumbuk beras hingga menjadi bubuk, setelah itu jemur hingga kering. Setelah kering bubuk beras tersebut dapat dijadikan sebagai masker. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal campurkan bubuk beras teersebut dengan madu dan lakukan secara rutin.
5.Apel


       Apel berfungsi sebagai pengangkat kotoran pada kulit wajah karena apel mengandung zat anti lemak. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan diblender kemudian oleskan secara merata kewajah. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air yang hangat. Masker yang berasal dari apel sangat cocok ntuk jenis kulit yang berminyak karena menetralisir minyak yang berlebih diwajah.
6.Tomat
       Tomat berfungsi sebagai penghilang flek-flek hitam, menyegarkan, dan juga menghaluskan ulit wajah. Cara yang bisa dilakukan adlah dengan menggosokkan tomat secara perlahan kewajah, diamkan waktu sebentar, kemudian bersihkan dengan air. Cara lain yang bisa dilakukan adalah diblender kemudian digunakan sebagai masker. Tomat cocok untuk kulit wajah yang berminyak dan normal, akan tetapi tidak cocok untk jenis kulit yang kering dan sensitif.
7.Alpukat

       Alpukat berfungsi untuk mengencangkan, membersihkan, dan merawat kesegaran kulit wajah. Alpukat sangat cocok untuk jenis kulit kering karena bermanfaat sebagai pelembab. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan diblender, kemudian oleskan kewajah secara merata, diamkan selama 20 menit, kemudian basuh dengan air bersih.
8.Pisang
       Pisang berfungsi sebagai pembersih sekaligus membuat kulit menjadi mulus. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melumatkan pisang kemudian  gunakan sebagi masker, diamkan selama 15-20menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Setelah itu bisa digunakan air dingin agar ebih sehat.
9.Anggur


      Anggur berfungsi sebagai penghilang kerutan di wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan atau diusapkan pada wajah secara merat, diamkan selama 15menit hingga kering, kemudian basuh dengan air bersih.
10.Pepaya
       Pepaya berfunsi sebagai penghilang jerawat. Cara yang bisa dilakukan adlah dengan diblender kemudian tempelkan pada wajah secara merata, diamkan selama 15-20menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin duakali seminggu dan lihat hasilnya.
11.Putih Telur
       Putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencampurkan putih telur dengan jeruk nipis dan madu, oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, kemudian basuh denan air hangat. Lakukan dengan rutin duakali seminggu untuk hasil yang maksimal.12.Seledri
       Seledri berfungsi sebagai pembersih kulit, menghilangkan jerawat, dan membuat kulit segar dan canti secara alami. Cara yang bisa digunakan adalah dengan merebus seledri, diamkan hingga suhunya hangat, kemudian oleakan air seledri dengan kapas keseluruh permukaan wajah secara merata, diamkan hingga mengering kemudian basuh dengan air dingin. Karena harga yang murah lakukan setiap hari untuk hasil yang optimal. 
13.Jeruk Nipis
       Jeruk nipis berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membelah menjadi dua, gosokkan kewajah secara perlahan, gosok dengan hati-hati karena pedih jika terkena kulit yang sensitif atau kering. Jeruk nipis sangat cocok untuk kulit berminyak karena dapat menetralisir minyak. Tunggu hingga kering kemudian basuh dengan air bersih. 
Semoga bermanfaat ^_^

0 Response to "13 Bahan Alami Untuk Perawatan Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel