15 Cara Agar Awet Muda


Sebelumnya kita membahas tentang keputihan, maka sekarang kita membahas tantang awet muda.
       Awet muda tentu adalah dambaan setia insan, dimana diri ini terlihat lebih fresh walaupun diusia yang tidak muda lagi. Dikatakan awet muda jika perbandingan antara umur seseorang dengan keadaannya fisik seseorang sebanding atau penuaan diri yang begitu lambat. Mungkin awet muda juga bawaan dari gen manusia, tapi Dr.Roizen mengatakan bahwa kita memiliki kontrol penuh untuk menentukan usia kita bahkan kita bisa melawan proses penuaan tersebut. Semakin kita yakin dengan ambisi kita maka insyaAllah kita pasti bisa.
       Berikut ini adalah cara agar tetap terus awet muda:
1.Merasa Bahagia
       Kunci utama untuk awet muda adalah terus merasa bahagia, kita harus mengusahakan agar apa yang kita inginkan sesuai dengan yang terjadi, atau jikapun tidak kita tetap berfikiran positif, dan tidak stress. Yang kita harus hindari adalah stress, tertekan, dan juga rasa bersalah. Paksakan selalu fikiran positif agar terus optimis, ingat bahwa apa yang kita rasakan akan terlihat pada wajah kita, dan ketika orang sedang bahagia wajahnya akan berseri dan terlihat lebih muda.
2.Olahraga Yang Teratur
       Dengan berolahraga akan menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, dan mengurangi stress karena sel tubuh menerima banyak asupan oksigen, selain itu dengan olahraga resiko dari serangan jantung akan mengecil, termasuk osteoporosis, dan penyakit kanker. Banyak yang bisa dilakukan yaitu seperti joging, bersepeda, berenang, dan itupun cukup 30 menit perhari.
3.Asupan Vitamin C Yang Cukup
       Vitamin c berguna untuk meningkatkan daya tubuh, mengurangi resiko kanker, dan membuat antioksidan bagi tubuh. Kita dapat memperoleh vitamin c dari buah-buahan seperti jeruk, pepaya, dll, juga bisa dari sayuran hijau, ataujuga dari suplemen vitamin c sebanyak 1000mg perhari. Selain vitamin c, konsmsi air putih yang cukup sekitar 8 gelas perhari agar stress berkuarang, kesegaran kulit terjaga, dan kerja organ tubuh akan lancar.
4.Hindari Sinar UV
       Sinar UV termasuk faktor utama penyebab penuaan dini, oleh karenannya agar tidak tekena sinar uv gunakn lotion, agar kulit menjadi terlindungi, terutama adalah jika kita  keluar pada siang hari diatas pukul 10 dan sebelum jam 3 sore.
5.Istirahat Yang Cukup
       Istirahat berfunsi untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput, dan wajah yang kusam. Kebutuhan tidur setiap individu berbeda-beda, dan 6 jam sudah mencukupi.
6.Memperhatikan Penampilan
       Perhatikan produk kosmetik yang dipakai, jangan terlalu banyak menggunakannya, gunakan secukupnya agar tetap terkesan tetap natural. Penampilan juga memegang peranan penting dalam proses penundaan penuaan dini.
7.Selalu Bersikap Positif
       Dengan bersikap positif kita terhindar dari rasa tidak percaya diri, gampang putus asa, dan depresi. Terus bersika positif dalam segala hal, agar hidup menjadi lebih sehat dan terus bahagia.
8.Konsumsi Aspirin
       Aspirin berfungsi sebagai pereda sakit kepala, demam, dan juga menurunkan resiko enyakit jantung, stroke, kemunduran ngatan, keriput dan bahkan penyakit kanker. Rozen mengatakan bahwa "Semua penyakit tersebut berhubungan usia arteri dan aspirin membantu mengurangi bertambahnya usia arteri tersebut", akan tetapi bagi wanita yang memasuki masa postmenopausal dianjurkan agar tidak mengonsumsi aspirin, juga pada penderita ulcels/bisul, diabetes, dan gangguan gunjal.
9.Berhubungan Sex
       Tentu dalam hal ini dilakukan oleh yang sudah resmi berpasangan, jika belum mempunyai pasangan, lakukanlah puasa,, karena berpuasa mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Berhubungan sex dua kali seminggu membuat tampak lebih muda dan membuat bisa menerapkan seks yang
sehat. Roizen mengatakan bahwa para pakar kesehatan menekankan bahwa seks dapat membuat tampak lebih muda selain juga mengurangi stress dan mengambil keuntungan dari biokimia yang timbul saat orgasme. "Kita tidak tahu jika Anda menikmati kehidupan seks Anda, Anda secara tak sadar akanmenurunkan risiko cedera, kanker, bahkan penuaan arteri" kata Rozen. Program ini dapat membalikkan waktu hingga 1,6 tahun.
10.Melakukan Floss
       Dengan menggunakan dental floss tiap hari dapat mencegah stroke, meningkatkan memori dan mencegah penyakit jantung, karena kebiasaan menggunakan dental floss dapat mengurangi berkembangnya bakteri yang tumbuh di gusi dan Program ini dapat membalikkan waktu hingga 6,4 tahun.
11.Mempunyai Binatang Peliharaan
       Roizen menambahkan selain jarang menderita sakit kepala, demam, ataupun infeksi kronis lainnya, bahkan pemilik binatang peliharaan cenderung terhindar dari serangan jantung.
       Hal ini terjadi karena binatang peliharaan bisa membuat pemiliknya sehat dan bertambah awet muda, karena pemilik binatang selalu merawat dan melatih mereka dan kegiatan tersebut menjadi kebiasaan rutin mereka sehingga jadwal tidur dan bangun tidur menjadi lebih teratur. Program ini dapat membalikan waktu hingga 0,9 tahun.
12.Mengonsumsi Blueberries
       Blueberries memilki nutrisi yang lebih banyak kalorinya. Berries adalah pil antioksidan alami," ujar Roizen. Satu setengah cangkir berries memberi kita antioksidan lima kali lebih besar dibanding buah lainnya. Selain itu blueberries juga mengandung Vitamin C, kaya serat, dan asam ellagic yang
dipercaya baik untuk mencegah kanker. Hal ini dapat membalikkan waktu hingga 1,6 tahun.
13.Latihan Beban
       Dengan latihan beban hanya sekitar 30 menit seminggu sekali dapat memperlambat usia, selain membuat tubuh kita semakin kuat, lentur dan membuat kulit terlihat kencang. Jika memang berat badan bukan target utama tapi mungkin menguatkan otot serta memperbaiki postur tubuh bisa menjadikan alasan untuk memiliki tubuh yang bugar.
14.Melakukan Sosialisasi 
       Yang perlu dicatat adalah sosialisasi yang sehat dan tidak melibatkan minum- minum yang keras,
pengurangan jam tidur serta mengurangi isapan rokok bisa membuat tampak lebih muda. Semakin bersosialisas dengan lingkungan maka semakin banyak kesempatan untuk memperlambat usia. kegiatan ini dapat membalikkan waktu hingga 2,3 tahun.
15.Beribadah
       Mengapa beribadah bisa awet muda, karena ketika seseorang beribadah maka keadaan hati rohani seseorang akan nyaman, sehingga membuat hormon tubuh menjadi stabil, yang berdampak pada kebaikan tubuh.
Semoga bermanfaat :)
 

0 Response to "15 Cara Agar Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel