Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Sesuai Anjuran Dokter

       Jerawat yang timbul dapat diobati dengan bahan alami dan dapat dicegah dengan cara alami pula. Akan tetapi erawat yang telah mati biasanya meninggalkan jejak berupa bekas, kadang berwarna sedikit kehitaman dan terkadang tampak seperti lobang-lobang kecil yang menyebabkan wajah tampak tidak halus. Terdapat bekas jerawat tentu membuat diri tidak nyaman dan kepercayaan diri menjadi berkurang. Oleh karena itu disini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat.
       Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat kita awali dulu dengan pertanyaan, Apakah noda bekas jerawat bisa dihilangkan??
Dijawab oleh dokter Nadia Oktavia (klik dokter), jawabannya adalah BISA.
Perlu diketahui bahwa dalam penanganan bekas jerawat berbeda-beda dan  dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut:
1.Luas dari area bekas jerawat yang ingin dihilangkan
2.Seberapa dalam luka bekas dari jerawat

Bekas jerawat yang ada dapat dihilangkan dengan beberapa cara diantaranya:
1.Dengan Terapi Laser
2.Dermabrasi
3.Dengan Cara Alami, dan lain-lain.

       Namun yang kita bahas kali ini adalah menghilangkan jerawat sesuai dengan anjuran dokter. Perawatan pada kulit sangat penting untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Penanganan pada bekas jerawat dipengaruhi oleh luas dan kedalaman dari luka bekas jerawat itu sendiri. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat dapat dilakukan cara berikut:
1.Pada keadaan noda bekas jerawat yang ringan, bekas jerawat dapat dipudarkan dengan memberikan hidrokuinon sebanyak 2% (termasuk dalam dosis aman) yang diberikan tepat pada daerah bekas jerawat.
2.Bekas jerawat dapat disamarkan dengan cara memberikan krim malam yang biasanya mengandung asam retionat (yang diresepkan oleh spesialis kulit dan kelamin).
3.Cara yang paling ampuh yang dapat memudarkan bahkan menghilangkan bekas jerawat adalah Chemical Peeling.
       Chemical Peeling Procedure adalah suatu perawatan kecantikan yang menggunakan cairan asam untuk mengangkat lapisan kulit paling luar dari kulit yang sudah rusak (klik dokter).
Secara khusus cara chemical peeling ini adalah sebagai peeling didaerah wajah. 
Chemical peeling dan krim malam bekerja dalam menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan tumbuh untuk menggantikan bekas jerawat yang ada. Rekomendasi dari dokter adalah sebelum kita memilih dan melakukan peghilangan terhadap jerawat, maka kulit dari kita harus dianalisa terlebih dahulu agar diketahui tindakan yang perlu dilakukan seperti kedalaman luka bekas jerawat, jenis kulit, dan apakah terdapat reaksi alergi. Tindakan yang sesuai seperti jenis cairan kimia dan konsentrasi / kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit kita. Ketika sedang melakukan perawatan untuk mendapatkan hasil yang menyeluruh dan sempurna maka perlu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Agar kita tidak salah dalam memilih tipe perawatan yang justru akan merugikan diri kita sendiri. Untuk menghasilkan pengobatan bekas jerawat yang efektif jelas memerlukan kebaran dan disiplin yang tinggi, dan sangat duanjurkan untuk tidak berganti-ganti dokter.
       Setelah selesai melakukan proses penanganan, sangat penting untuk senantiasa memperhatikan pemicu-pemicu yang dapat menimbulkan jerawat baru. Yang lebih penting lagi adalah hindari untuk tidak memecahkan / memencet jerawat yang dapat menjadi noda bekas jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Sesuai Anjuran Dokter"

Posting Komentar